Seorang lansia di OKU meninggal dunia saat mencoblos di TPS

id Pemilu 2024, meninggal dunia, wanita lansia, Bupati OKU,Samilah,OKU,Sumsel,Palembang,TPS,Baturaja,Pemilu,Pilpres,Ambulam

Seorang lansia di OKU meninggal dunia saat mencoblos di TPS

Korban meninggal dunia Samilah saat dievakuasi ke rumah duka, Rabu. ANTARA/Edo Purmana/24.

Baturaja (ANTARA) - Seorang lansia warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan bernama Samilah (61), meninggal dunia saat sedang mencoblos kertas surat suara Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur, Rabu.

Salah satu keluarga korban, Romi di Baturaja Rabu mengatakan, korban sebelumnya dalam keadaan sehat dan penuh semangat saat menuju ke TPS yang tidak jauh dari rumahnya.

Namun, tragedi tak terduga itu terjadi saat Samilah sedang mencoblos lima surat suara di dalam bilik suara.

Saat itu dia mengeluh pusing dan tidak enak badan setelah melihat surat suara yang akan dicoblos, termasuk untuk DPRD Kabupaten, DPRD Sumsel, DPR RI, DPD RI, dan surat suara untuk pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Sebelumnya Samilah tidak ada keluhan, namun ketika akan mencoblos korban sempat mengeluh tidak enak badan kepada petugas TPS," katanya.

Beruntung, saat itu ada warga lain yang berada di dekatnya dan segera memberikan pertolongan ketika Samilah hendak jatuh.