Polrestabes Palembang memastikan keamanan distribusi logistik pemilu

id Pemilu,Polrestabes Palembang,KPU,Polisi

Polrestabes Palembang memastikan keamanan distribusi logistik pemilu

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono. ANTARA/ M Imam P.

Palembang (ANTARA) -
Polrestabes Palembang, Sumatera Selatan memastikan keamanan dan kelancaran pendistribusian logistik pemilu dari gudang penyimpanan ke tempat pemungutan suara (TPS) di wilayahnya pada 14 Februari.
 
"Kami mengerahkan personel untuk siap siaga serta mampu mengatasi situasi keamanan ketertiban saat kegiatan distribusi," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono dikonfirmasi di Palembang, Kamis.
 
Ia menekankan pentingnya netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas pengamanan TPS. Seluruh personel diharapkan dapat bertindak secara adil dan tidak memihak kepada salah satu kontestan dalam pemilu untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan pemilu damai.
 
“Keselamatan dan ketertiban masyarakat selama proses pemilu adalah prioritas utama kita. Saya mengajak seluruh personel pengamanan TPS untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, integritas, dan keprofesionalan,” ujarnya.
 
Ia juga mengupayakan pembekalan terhadap para personel terkait pengamanan TPS pada saat pencoblosan Pemilu 2024 tanggal 14 Februari mendatang.
 
"Hari ini pembekalan kami berikan kepada para personel yang akan bertugas. Kami berikan pembekalan untuk personel bisa melakukan sosialisasi secara humanis dengan komunikasi yang baik," katanya.
 
Ia berharap pendistribusian bisa berlangsung dengan aman dan pencoblosan di Kota Palembang bisa berjalan dengan baik dan sukses.