57 ribu warga OKU Raya terima bantuan pangan pemerintah

id Bantuan pangan, keluarga penerima manfaat, bantuan beras, OKU Raya, Kantor Pos Baturaja

57 ribu warga OKU Raya terima bantuan pangan pemerintah

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten OKU menerima bantuan pangan tahap pertama tahun 2024, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Baturaja (ANTARA) - Sebanyak 57 ribu warga di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Raya, Sumatera Selatan, menerima bantuan pangan dari Pemerintah Pusat berupa beras sebanyak 10 kilogram.

Kepala Kantor Pos Baturaja, Kabupaten OKU, Reza Pratama melalui Bidang Pemasaran, Adi di Baturaja, Selasa, mengatakan sejak mulai disalurkan pada 25 Januari 2024, tercatat lebih dari 57 ribu warga di OKU Raya sudah menerima bantuan pangan dari 96.614 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) target sasaran.

"Persentase penyaluran bantuan pangan untuk OKU Raya meliputi tiga kabupaten yaitu OKU, OKU Timur dan OKU Selatan telah mencapai 60 persen," katanya.

Penyaluran bantuan pangan tahap pertama periode Januari 2024 itu terus digencarkan dengan batas waktu yang telah ditentukan.

"Target penyaluran bantuan pangan tahap pertama ditargetkan rampung pada 10 Februari 2024 atau sebelum pemilu nanti," ujarnya.

Adi optimistis dapat mencapai target melalui berbagai upaya yang dilakukan pihaknya agar seluruh masyarakat menerima bantuan beras sebelum batas waktu berakhir.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Kantor Pos Baturaja yaitu dengan menyiapkan sebanyak lima loket khusus penyaluran bantuan pangan.

Hal itu dilakukan agar tidak terjadi antrean panjang masyarakat yang mengantri di Kantor Pos Baturaja untuk mengambil jatah bantuan beras.

Selain itu, pihaknya pun memberikan imbauan baik secara langsung maupun melalui media sosial agar masyarakat penerima bantuan segera datang ke Kantor Pos Baturaja untuk mengambil jatah beras dengan membawa syarat yang dibutuhkan.

"Kami juga menjadwalkan pencairan bantuan khusus untuk masyarakat yang jauh dari Kota Baturaja seperti di OKU Selatan," ujarnya.*