Timnas AMIN terapkan saksi berlapis di TPS cegah kecurangan

id Pemilu 2024, Pilpres 2024, Timnas AMIN, saksi berlapis, saksi amin,pemilu, pilpres, capres anies,saksi tps

Timnas AMIN terapkan saksi berlapis di TPS cegah kecurangan

Deputi Saksi dan Pengorganisasian Timnas AMIN Tamsil Linrung saat berpidato pada kegiatan Konsolidasi Saksi Timnas AMIN di Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA/HO-Timnas AMIN

Jakarta (ANTARA) -
Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin menerapkan saksi berlapis untuk di tempatkan di tempat pemungutan suara (TPS) demi mencegah kecurangan saat proses pencoblosan Pemilu 2024.
 
Deputi Saksi dan Pengorganisasian Timnas AMIN Tamsil Linrung mengatakan saksi calon presiden (capres) dari unsur partai politik bakal disokong oleh saksi relawan. Nantinya, kata dia, ada yang bertugas di dalam TPS, ada pula yang ditugaskan memantau dari luar TPS.
 
"Mereka setiap saat bisa dimintai bantuan oleh saksi di dalam. Jika ada yang butuh suplai logistik, misalnya, dikoordinasikan dengan dapur rakyat yang posisinya berada di sekitar TPS," kata Tamsil dalam keterangannya saat kegiatan Konsolidasi Saksi Timnas AMIN di Jakarta, Minggu.
 
Menurutnya kegiatan konsolidasi saksi tersebut bertujuan untuk mengonsolidasikan berbagai elemen pemenangan terkait saksi, seperti Tim Pemenangan Daerah, ormas, dan relawan dengan sasaran dan fokus di kabupaten dan kota.