Muba perbaiki jalan amblas akibat banjir di Desa Bailangu

id Pemkab Muba, perbaiki jalan, jalan amblas, banjir, jalan desa

Muba perbaiki jalan amblas akibat banjir di Desa Bailangu

Pemkab Muba perbaiki jalan amblas akibat banjir di Desa Bailangu  (ANTARA/HO/24)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, memperbaiki jalan nasional yang amblas akibat banjir di kawasan Desa Bailangu.

"Jalan amblas sangat membahayakan pengendara yang melintas, apalagi kalau di malam hari. Untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan menimbulkan korban perlu cepat diperbaiki," kata Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud di Sekayu, Rabu.

Dia menjelaskan hujan deras dan luapan air Sungai Musi tidak hanya merendam puluhan ribu rumah warga tetapi juga membuat sejumlah ruas jalan desa dan nasional amblas.

Jalan nasional di Desa Bailangu yang beberapa waktu lalu amblas menyebabkan lubang besar, jika tidak segera diperbaiki membahayakan pengendara yang melintas dan bisa semakin parah, katanya.

Saat ini, banjir masih menggenangi sejumlah wilayah di Kabupaten Muba dan warga sudah mulai mengungsi di posko yang telah disiapkan.

Untuk membantu masyarakat terdampak banjir, pihaknya telah menyalurkan bantuan kebutuhan pokok dan barang lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

"Kita berharap agar banjir segera surut, dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal," ujarnya.

Sementara salah satu warga Desa Bailangu Arahman mengaku sangat senang jalan amblas langsung mendapat perhatian Pj Bupati Apriyadi dengan melakukan perbaikan meskipun jalan tersebut jalan nasional tanggung jawab Pusat.

"Kalau jalan amblas dibiarkan lebih lama lagi bisa menimbulkan korban jiwa, lubangnya sangat besar," ujar warga.*