Prabowo Subianto: Tujuan baik akan membawa ke arah yang baik

id Prabowo Subianto,Prabowo-Gibran,TKN,Pilpres 2024,kampanye prabowo,berita palembang, berita sumsel

Prabowo Subianto: Tujuan baik akan membawa ke arah yang baik

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menghadiri acara Relawan Erick Thohir Alumni Amerika Serikat For 02 (ETAS) yang digelar di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2024). ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengatakan, salah satu hal yang ia pelajari dari membaca buku filsafat ialah tujuan yang baik akan membawa seseorang menuju arah yang baik pula.

“Hobi saya buku, saya baca banyak filsafat inspirasi dari buku-buku pelajaran, dari filosofi Tiongkok kuno ada beberapa kalimat luar biasa, ada saatnya bahwa Anda tidak bisa melawan alam. Ikuti alam, kalau tujuan kita baik akan membawa ke arah yang baik,” kata dia, sebagaimana keterangan tertulis diterima di Jakarta, Rabu.

Selain itu, ia juga berpegang pada filosofi Jawa yang mengajarkan menang tanpa menjatuhkan atau menyakiti. Hal itu, katanya, dia terapkan dalam perjalanannya pada kontestasi Pilpres 2024.

“Jadi debat pun begitu kan. Kalau mengerti filosofi nenek moyang kita, ada dari Jawa, orang tua saya ngajarinmenang tanpo ngasorake’, menang tanpa menyakiti. Nah, itu dijalankan oleh Pak Jokowi. Dia menang, tapi dia tidak mau sakiti saya. Itu leadership (kepemimpinan, red.). Menang tanpa menyakiti,” ujarnya.