Polres OKU kawal distribusi logistik Pemilu 2024

id Pemilu 2024, surat suara, gudang logistik, Polres OKU

Polres OKU kawal distribusi logistik Pemilu 2024

Logistik Pemilu 2024 tiba di gudang KPU OKU, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Baturaja (ANTARA) - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan mengawal pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU setempat yang terletak di Jalan Jendral A Yani, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur.

"Kami melakukan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu 2024 yang tiba di Kabupaten OKU siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB guna memastikan aman dan lancar," kata Kasi Humas Polres OKU IPTU Ibnu Holdon di Baturaja, Jumat.

Dia menjelaskan, adapun logistik yang tiba tersebut berupa sampul surat suara sebanyak 11,025 pcs, sampul kubus sebanyak 157 pcs, dan sampul surat suara sah sebanyak 15,925 pcs.

Menurut dia, pengamanan logistik merupakan hal yang sangat penting dilakukan untuk menghindari terjadinya gangguan atau hal-hal yang tidak diinginkan selama proses distribusi.

"Kami terus melakukan pengamanan terhadap logistik dengan menyiagakan personel baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan Pemilu 2024," tegasnya.

Puluhan petugas yang disiagakan juga ditekankan untuk mengantisipasi seluruh logistik dari kemungkinan kerusakan akibat air hujan dan kebakaran.

Termasuk meningkatkan kewaspadaan dengan membatasi akses keluar masuk gudang logistik dan mengharuskan setiap tamu melapor ke petugas yang berjaga.

"Petugas yang berjaga harus betul-betul melakukan pengecekan terhadap orang-orang yang keluar masuk gudang dengan memanfaatkan pemantauan kamera CCTV secara maksimal," tegasnya.

Dengan pengamanan yang ketat, diharapkan logistik pemilu tidak akan terkena potensi gangguan atau tindakan kriminalitas lainnya.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ujarnya.