Polda Sumsel fokus antisipasi kemacetan dan lakalantas jelang Natal

id Lalu lintas ,Natal ,Tahun baru ,Kemacetan ,Polda Sumsel

Polda Sumsel fokus antisipasi kemacetan dan lakalantas  jelang Natal

Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad Wibowo (kanan) bersama Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni (tengah) usai apel gelar pasukan di Mapolda Sumsel, Kamis (21/12/2023). (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Kepolisian Daerah Sumatera Selatan fokus mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di wilayah itu menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.
 
Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad Wibowo usai apel gelar pasukan yang dipimpin   Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni di Mapolda Sumsel, Kamis, mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan Operasi Lilin Musi yang akan berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.
 
Ia menambahkan bahwa sebanyak  3.097 personel gabungan dikerahkan dalam Operasi Lilin Musi 2023 dengan titik fokus pada antisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di daerah itu.
 
"Ada 66 pos yang kami sebar mulai dari pintu masuk wilayah Sumsel dari Lampung, Bengkulu, maupun jalur barat dan jalur timur," katanya.
 
Ia menambahkan bahwa kepolisian diminta untuk melayani masyarakat dengan target adalah angka kemacetan berkurang dan angka kecelakaan lalu lintas berkurang, serta ibadah malam Natal sehingga bisa dilaksanakan dengan tertib.