Pemkot Lubuk Linggau minta warga antisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok

id Sembako ,Nataru,Lubuk Linggau ,Harga bahan pokok

Pemkot Lubuk Linggau minta warga antisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok

Penjabat Wali Kota Lubuk Linggau Trisko Defriyansa. (ANTARA/HO-Diskominfo Lubuk Linggau)

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan meminta warga agar berbelanja dengan tertib dan secukupnya untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako menjelang Natal dan Tahun Baru.
 
Penjabat Wali Kota Lubuk Linggau Trisko Defriyansa di Lubuk Linggau, Minggu, mengatakan untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang Natal-Tahun baru, pemkot menggelar operasi pasar murah.
 
Operasi pasar tersebut telah mulai dilaksanakan Pemkot Lubuk Linggau pada Rabu (29/11) dipusatkan di Kantor Camat Lubuk Linggau Timur.
 
"Kami menggelar operasi pasar murah di delapan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuk Linggau dan masing-masing kecamatan dilaksanakan di dua titik lokasi," ujarnya.
 
Ia menyebutkan ke depan apabila setelah operasi pasar ini masih terjadi kenaikan harga maka akan dilaksanakan upaya serupa.
 
"Yang menjadi keluhan adalah harga cabai nanti kita coba minta kerja sama dengan distributor cabai untuk ikut kegiatan operasi pasar murah," katanya.
 
Ia meminta warga Kota Lubuk Linggau agar berbelanja dengan tertib dalam memenuhi kebutuhan pangan.
 
Ia berharap, kegiatan ini bisa membantu perekonomian masyarakat.
 
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Lubuk Linggau Medhiolin Sapta windu melaporkan kegiatan ini diikuti 10 distributor besar di daerah setempat.
 
Perum Bulog menyediakan lima ton beras, sedangkan dalam operasi pasar di setiap kecamatan ada pula antara lain bawang, telur, beras, minyak, dan tepung terigu.