KAI berikan program khusus masa angkutan Nataru

id Masa angkutan Nataru, program khusus, sampah plastik, PT KAI

KAI berikan program khusus masa angkutan Nataru

Penumpang di Ruang Tunggu keberangkatan Stasiun Kertapati Palembang. (ANTARA/HO-Humas PT KAI Divre III Palembang.)

Baturaja (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang menyediakan program khusus untuk penumpang jasa angkutan transportasi umum tersebut pada masa angkutan liburan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru).

Manager Humas Divre IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari di Baturaja, Kabupaten OKU, Kamis mengatakan bahwa pada masa angkutan Nataru 2023/2024 pihaknya mengadakan program khusus yaitu pembagian tumbler atau botol minum secara gratis.

Program ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan untuk mengkampanyekan gerakan ramah lingkungan, terutama di area kereta api.

"KAI Divre IV Tanjungkarang akan membagikan hadiah kepada pelanggan KA yang beruntung berupa tumbler," katanya.

Dia menjelaskan, hadiah tumbler atau botol minuman tersebut dipilih agar para pelanggan KA dapat memanfaatkan water station yang tersedia di Stasiun Tanjungkarang dan Stasiun Baturaja.

Hal tersebut sebagai upaya dari pihak perusahaan untuk mengurangi sampah plastik dari botol minum kemasan.

Selain program tersebut, kata dia, sebagai komitmen bersama jajaran Divre IV Tanjungkarang juga akan membuka Posko Nataru 2023/2024.

Pada masa angkutan natal dan tahun baru pula para pegawai tidak diperbolehkan cuti dan seluruh jajaran Divre IV Tanjungkarang akan turun langsung ke lapangan guna memastikan seluruh aspek perjalanan kereta api berjalan dengan lancar.

"Hal itu dilakukan sebagai upaya dari kami untuk menghadirkan layanan KA yang nyaman, aman, dan selamat," ujarnya.

Sebelumnya, PT KAI PT KAI telah membuka penjualan tiket untuk masa libur Nataru 2023/2024 yang sudah bisa dipesan sejak 6 November 2023 atau H-45 sebelum keberangkatan.

Tiket KA dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya.

Zaki menjelaskan, pada masa angkutan Nataru 2023/2024 di Divisi Regional IV Tanjungkarang terdapat dua KA dengan enam perjalanan reguler yang beroperasi dalam sehari dengan rata-rata kapasitas tempat duduk yang disediakan yaitu sebanyak 2.340 orang.

"Secara keseluruhan KA yang beroperasi selama masa angkutan libur natal dan tahun baru sebanyak 108 KA dengan total 42.120 tempat duduk," ujar dia.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KAI sediakan program khusus masa angkutan Natal & tahun baru