Masyarakat nikmati air bersih setelah puluhan tahun menanti

id Air bersih ,DPRD,Masyarakat nikmati air bersih,air bersih setelah puluhan tahun menanti

Masyarakat nikmati air bersih setelah  puluhan tahun menanti

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang Zainal Abidin

Palembang (ANTARA) -
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang Zainal Abidin mengungkapkan masyarakat Kecamatan Kertapati, khususnya di Kelurahan Karya Jaya dan Keramasan, tepatnya di arah TPA II Palembang, kini bisa menikmati air bersih melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setelah puluhan tahun menanti.
 
"Kini warga Kelurahan Karya Jaya dan Keramasan kawasan TPA bisa menikmati fasilitas air PDAM setelah puluhan tahun menanti dengan biaya pemasangan Rp 1,5 juta," kata Zainal, Selasa (10/10).
 
Ia menegaskan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pemasangan air bersih bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).
 
Ia menerangkan data MBR yang layak mendapatkan subsidi pemasangan jaringan air bersih sebanyak 3000. Dengan rincian 2000 telah terlaksana, dan tinggal 1000 yang belum terlaksana, karena di stop oleh Kementerian PUPR, melalui surat edaran (SE) Direktorat Jenderal Cipta Karya Nomor : 25/SE/Dc/2023, tentang, perubahan kedua atas SE Direktur Cipta Karya Nomor 14/SE/DC/ tentang pengelolaan program hibah air minum.