Perburuan emas Porprov Sumsel kian ramai, Lahat masih teratas

id porprov sumsel, pekan olahraga, lahat

Perburuan emas Porprov Sumsel kian ramai, Lahat masih teratas

Pertandingan cabang olahraga woodball nomor pertandingan campuran di Kompleks Secara AD Rindam II Sriwijaya Kabupaten Lahat, Kamis. (ANTARA/syarif abdullah)

Lahat, Sumsel (ANTARA) - Tiga hari menjelang penutupan Porprov Sumsel XIV/2023 di Kabupaten Lahat perburuan medali diperkirakan makin ketat dan menantang karena masih banyak partai final di 36 cabang olahraga.

Berdasarkan daftar perolehan medali dari Bidang Pertandingan PB Porprov Sumsel 2023, Jumat (22/9/2023) pukul 07.00 WIB, Kontingen tuan rumah Kabupaten Lahat masih teratas dengan 102 medali emas, 63 perak dan 70 perunggu.

Perolehan medali ini terpaut jauh dengan peringkat kedua dan ketiga yakni Kabupaten Musi Banyuasin dan Kota Palembang. Muba telah mendulang 69 medali emas, 67 perak dan 59 perunggu dan Kota Palembang 59 emas, 61 perak serta 99 perunggu.

OKU Selatan dan Kota Lubuk Linggau di bawahnya. OKU Selatan telah mendulang 38 emas, 27 perak dan 32 perunggu dan Kota Lubuk Linggau 34 emas, 45 perak dan 50 perunggu.

Namun hingga Kamis, semua kontingen telah membukukan medali emas.Terakhir Kota Pagar Alam memecah kebuntuan dengan meraih medali emas. Selain itu juga mengemas dua perak dan 13 perunggu.

Berdasarkan data Bidang Pertandingan , hingga Kamis malam, tercatat sudah nomor final di gelar, artinya 430 perak sudah dikantongi kontingen. Sementara itu  total nomor pertandingan Porprov 2023 sebanyak 817. Artinya perburuan emas masih banyak dan dipastikan lebih seru.

Masih banyaknya partai final, membuka peluang bagi daerah lain seperti Muba, Kota Palembang, OKU Selatan dan lainnya untuk mengejar Lahat. Di sisi lain Lahat juga punya peluang untuk melampaui perolehan medali emas yang diraih juara umum Porprov Sumsel 2021, yakni Kota Palembang dengan 120. Hal ini sangat memungkinkan karena jumlah cabang olahraga dan nomor pertandingan kali ini lebih banyak.

Berdasarkan jadwal sebanyak 36 cabang pertandingan masih menyediakan medali emas pada partai final dalam tiga hari ke depan.