Pemkab OKU Timur antisipasi serangan siber di era digital

id Ancaman siber, perangkat elektronik, data pemerintah, BSSN, Pemkab OKU Timur

Pemkab OKU Timur antisipasi  serangan siber di era digital

Pemkab OKU Timur membangun kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk mencegah serangan siber, Sabtu. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Martapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan(Sumsel) mengantisipasi serangan siber di era digital dengan menggandeng Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Wakil Bupati OKU Timur Adi Nugraha Purna Yudha di Martapura, Sabtu mengatakan, kerja sama ini dalam rangka membangun kesiapsiagaan dalam menghadapi serangan siber.

Dia mengatakan, Pemkab OKU Timur bersama 18 pemda lainnya di Indonesia berkomitmen melakukan perjanjian kerja sama pemanfaatan tanda tangan elektronik dengan BSSN.

Hal itu dilakukan untuk mencegah sekaligus mengatasi ancaman keamanan siber seperti virus, malware, dan serangan siber lainnya yang melibatkan penggunaan teknologi.

Menurut dia, pentingnya keamanan siber tidak diragukan lagi karena dapat mengakibatkan kerusakan yang serius pada sistem dan infrastruktur, termasuk kehilangan data penting, gangguan layanan serta hilangnya kepercayaan publik.