Bagnaia: Strategi yang matang jadi kunci dominasi di MotoGP Austria

id francesco bagnaia,enea bastianini,motogp austria,motogp 2023,motogp,ducati,berita sumsel, berita palembang

Bagnaia: Strategi yang matang jadi kunci dominasi di MotoGP Austria

Ilustrasi - Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia memacu kecepatan sepeda motornya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa.)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengatakan pengaturan strategi yang lebih matang menjadi kunci dari dominasinya di MotoGP Austria, akhir pekan lalu.

"Saya sangat senang. Saya memiliki start yang bagus di depan, dan saya mencoba mengatur strategi saya sebaik mungkin. Saya sempat mencari tahu berapa banyak pembalap yang bisa bertahan pada kecepatan itu, walaupun beberapa lap terakhir sangat sulit buat saya," kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi Ducati Corse, Senin.

Lebih lanjut, pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut mengatakan dominasinya juga tak lepas dari beberapa pembaruan teknis yang disematkan oleh tim dari beberapa evaluasi yang telah dilakukan.

"Kami berhasil melakukan pekerjaan luar biasa sepanjang akhir pekan, para teknisi dan tim saya memberikan semua yang saya minta, dan inilah hasilnya," ujar Pecco.

Ia melanjutkan, akhir pekan sempurna di Sirkuit Red Bull Ring akan menjadi amunisi kepercayaan diri yang besar baginya untuk menghadapi putaran kedua MotoGP musim ini.

"Yang pasti, paruh kedua musim sekarang akan sangat sulit, tapi kami akan berusaha untuk tenang dan menikmati setiap momen seperti yang kami lakukan akhir pekan ini . Jika kita dapat terus seperti ini, kita dapat memperoleh beberapa hasil yang baik," kata dia.