Rajawali Medan 'tak bisa terbang' lawan Pelita Jaya

id Indonesian Basketball League (IBL),IBL 2024,Pelita Jaya Jakarta ,Rajawali Medan,berita palembang, berita sumsel

Rajawali Medan 'tak bisa terbang' lawan Pelita Jaya

Pelita Jaya Jakarta menjamu tamunya, Rajawali Medan, di GOR UNJ, Jakarta, Rabu (1/5/2024). ANTARA/Donny Aditra

Jakarta (ANTARA) -
Rajawali Medan (RM) 'tak bisa terbang' alias harus mengakui ketangguhan Pelita Jaya Jakarta (PJ) dalam laga pekan ke-10 Indonesian Basketball League (IBL) 2024 di GOR UNJ, Jakarta, Rabu malam.
 
Klub kebanggaan asal Kota Medan, Sumatera Utara, itu terpaksa kalah dengan skor 82-57 saat bertandang melawan Pelita Jata.

Pelita Jaya yang diasuh Johannis Winar atau yang kerap disapa Ahang, menurunkan Andakara Prastawa, Reza Guntara, Jerome Anthony Bean Jr, dan Thomas Robinson sebagai starter.

Sedangkan Rajawali Medan yang dikomandoi Raoul Miguel Hadinoto diperkuat Respati Ragil Pamungkas, Julius Cesar Wongso, Jabari bird, James McGlynn, dan Padre Taranngiar Hosbach pada awal laga.
 
Kuarter pertama berjalan ketat hingga 1,5 menit berjalan, karena skor masih kaca mata atau 0-0.
 
Bird yang menjadi andalan, membuka poin pertandingan melalui free throw. Tak lama kemudian, Pelita jaya mulai memanaskan mesin melalui Bean Jr yang mencetak lemparan tiga angka dua kali berturut-turut.

Reza Guntara menambah keunggulan Pelita Jaya melalui under basket shoot yang membuat skor menjadi 8-3. Bean kembali menusuk pertahanan lawan, kali ini melalui fast break dan lay up indah ke keranjang Rajawali Medan.