Bagnaia refleksikan perjalanan tahun 2023 lewat dokumenter pendek

id Francesco bagnaia,bagnaia,motogp 2024,motogp,ducati

Bagnaia refleksikan perjalanan tahun 2023 lewat dokumenter pendek

Foto arsip - Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia mengangkat trofi juara pertama di podium seusai balapan MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/10/2023). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nz/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia merefleksikan perjalanan dan dinamikanya saat mengarungi MotoGP musim 2023 melalui dokumenter pendek bertajuk “BACK2BACKgnaia: Ducati and Pecco's Intense Showdown to MotoGP Glory", yang bisa diakses di saluran YouTube resmi Ducati dan Pecco Bagnaia.

Bagnaia, dalam keterangan resmi Ducati Corse, Selasa, mengatakan dokumenter tersebut menyajikan perjuangan di balik layar sebelum ia mengikuti balapan final sekaligus penentuan gelar juara dunia 2023 di Valencia, Spanyol, November lalu.

“Akhir pekan di Valencia benar-benar emosional, dan sungguh luar biasa untuk menghidupkannya kembali setelah hampir sebulan melalui video ini,” kata Bagnaia.

Baca juga: MotoGP Valencia: Martin "crash", Bagnaia pertahankan gelar juara dunia

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu mengungkapkan, bila dibandingkan dengan tahun 2022, yang mana dia pertama kali meraih gelar juara dunia, pada tahun berikutnya ia dan tim harus berusaha lebih ekstra.