Bagnaia tak ingin lengah meski memperlebar jarak poin atas Martin

id Francesco bagnaia,enea bastianini,jorge martin,motogp qatar,motogp valencia,motogp 2023,berita sumsel, berita palembang

Bagnaia tak ingin lengah meski memperlebar jarak poin atas Martin

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin berpose usai melakukan sesi wawancara jelang MotoGP Qatar, yang akan digelar 17-19 November 2023. (ANTARA/HO/MotoGP)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengatakan tak ingin lengah dan mengendurkan fokusnya meskipun berhasil memperlebar jarak perolehan poin atas rival terdekatnya musim ini Jorge Martin (Prima Parac) dengan unggul 21 angka.

Jarak itu dipastikan Bagnaia setelah finis P2 dan mengoleksi 20 poin di MotoGP Qatar yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, Senin WIB.

“Ini adalah hasil yang luar biasa, itu berarti kami bisa tiba di Valencia dengan sedikit jarak atau selisih poin di klasemen kejuaraan. Ini tidak akan mudah karena 21 poin tidak cukup untuk kami bersantai,” kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi Ducati Corse.

“Tapi, secara keseluruhan, kami senang dengan pekerjaan yang telah dilakukan oleh tim. Ini adalah kecepatan yang saya harapkan kemarin (di babak kualifikasi dan Sprint),” ujarnya menambahkan.

Mengenai jalannya balapan utama di Qatar, pembalap yang akrab disapa Pecco itu mengatakan senang bisa memulai balapan dari P4 dan finis di podium kedua. Ia sempat memimpin di pertengahan balapan dengan total 22 lap tersebut, saat Martin kehilangan performanya dan tergelincir.