Timnas U-17 alami kemajuan setelah beberapakali uji coba

id timnas u-17,bima sakti,berita sumsel, berita palembang,Barcelona U-18,Stadion Manahan Solo

Timnas U-17 alami kemajuan setelah beberapakali uji coba

Sejumlah pemain Timnas U-17 melakukan kontrol bola dalam pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-17, di Stadion Sriwedari Solo, Jateng, Jumat (11/8/2023). ANTARA/Muhammad Ayudha.

Solo (ANTARA) - Pelatih Timnas sepak bola U-17, Bima Sakti, mengatakan tim asuhannya sudah mengalami banyak kemajuan setelah melakukan beberapa kali pertandingan dengan tim yang levelnya lebih tinggi dalam persiapan ke Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia, 10 November hingga 2 Desember 2023.

"Timnas U-17 sebelumnya beberapa kali uji coba di Bali,dengan persiapan selama dua minggu, kemudian latihan taktik sekitar tiga hari. Timnas juga melawan tim yang level dan usianya juga di atasnya," kata Bima Sakti seusai memimpin latihan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Bima Sakti berterima kasih kepada Pemerintah Kota Surakarta yang memberikan fasilitas untuk pemusatan latihan di Stadion Sriwedari.  Menurut rencana, Timnas, yang sempat dikunjungi oleh Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, 
juga akan melakukan latihan bersama dengan Persis Solo U-17.

Bima bersyukur bisa melakukan uji coba dengan Barcelona U-18 dan Kashima Jepang U-18.

"Dari hasil uji coba itu, kita bisa melakukan perbaikan pada pemusatan latihan di Solo ini, dan semoga bisa lebih baik lagi," katanya.