TMMD berkolaborasi dengan BNN kampanye pencegahan dan bahaya narkoba

id tmmd bnn, sosialisasi narkoba, kodam sriwijaya

TMMD berkolaborasi dengan BNN kampanye pencegahan dan bahaya narkoba

Kegiatan TMMD yang dilakukan prajurit Kodam II Sriwijaya tak hanya dalam bentuk pembangunan infrastruktur saja, namun juga giat dalam kegiatan sosial salah satunya sosialisasi bahaya dan pencegahan narkoba. (ANTARA/HO/Pendam)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Kegiatan TMMD yang dilakukan prajurit Kodam II Sriwijaya tak hanya dalam bentuk pembangunan infrastruktur saja, namun juga giat dalam kegiatan sosial salah satunya sosialisasi bahaya dan pencegahan narkoba.

Hal itu dilakukan oleh prajurit yang melakukan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 117 di Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur Senin.

Dengan kegiatan ini diharapkan sisi positif atas kehadiran TMMD di Desa tertinggal ini selain meningkatkan perekonomian juga masyarakat mengerti tentang bahaya narkoba .

Pengisi materi, pada kegiatan Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Lampung Timur  Joko Susilo mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk menambah wawasan seluruh masyarakat Desa Sumber Marga.

"Penyuluhan narkoba ini perlu dilakukan karena bahaya narkoba sangat besar bagi masyarakat khususnya para pelajar, semoga dengan penyuluhan narkoba warga masyarakat yang hari ini bisa hadir menjadi tahu tentang jenis maupun bahaya narkoba sehingga bisa menyampaikan kepada rekan, tetangga maupun sanak saudaranya", kata Joko.

Bahaya narkoba tidak hanya merusak generasi penerus bangsa, tetapi juga sudah banyak menelan korban jiwa yang disebabkan narkoba.