Polisi OKU tambah shift patroli di kawasan rawan kriminalitas

id Patroli beat, tindak kriminalitas, Polres OKU, Kamtibmas

Polisi OKU tambah shift patroli di kawasan rawan kriminalitas

Anggota Polres OKU melakukan patroli beat antisipasi tindak kriminalitas, Rabu (5/7/2023). ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Jajaran Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan meningkatkan patroli beat untuk menekan angka kriminalitas sehingga dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat di daerah itu.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasat Samapta AKP Andi Apriadi di Baturaja, Rabu mengatakan, patroli beat dilakukan di sejumlah titik rawan aksi kriminalitas saat siang hingga malam hari.

Satuan Sabhara Polres OKU melaksanakan kegiatan patroli beat menggunakan kendaraan roda dua dan empat guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah itu.

Kegiatan patroli tersebut, kata dia, menyasar pada aksi kriminalitas seperti tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), curat dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Dalam kegiatan tersebut anggota di lapangan akan menindak tegas setiap pelaku kejahatan, termasuk aksi premanisme.

Selain itu, tim juga melakukan patroli beat di sejumlah tempat-tempat objek vital di wilayah hukum Polres OKU seperti SPBU, mini market, cafe, dan gerai ATM Bank yang sering kali dijadikan sasaran kejahatan. Kegiatan patroli beat ini dilaksanakan dalam giat cipta kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres OKU.

Giat patroli beat ini dilakukan dengan cara bertindak patroli hunting dan pengaturan lalu lintas di seputaran wilayah hukum Polres OKU.

"Dengan sasaran kita pelaku tindak pidana 3C yaitu curas, curat dan curanmor," katanya menegaskan.

Selain itu, kegiatan itu juga menyasar pada pelaku penyalahgunaan senjata api, senjata tajam, premanisme, narkoba dan minuman keras di wilayah setempat.