PPIH: Calon haji Embarkasi Palembang meninggal dunia jadi 8 orang

id calon haji,meninggal dunia,kemenag sumsel,Embarkasi Palembang

PPIH: Calon haji Embarkasi Palembang meninggal dunia jadi 8 orang

Ilustrasi - Permakaman Baqi di Kota Madinah, Arab Saudi. (ANTARA/HO/MCH 2023)

Palembang (ANTARA) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang mencatat jumlah calon haji yang meninggal baik di Arab Saudi maupun di asrama haji sebanyak delapan orang hingga Senin (26/6).

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sumatra Selatan di Palembang, Senin, mengatakan total calon haji Embarkasi Palembang yang meninggal hingga saat ini berjumlah delapan orang. Satu meninggal di Embarkasi atas nama Turiyah dari OKU Timur, sedangkan tujuh calon haji meninggal di Tanah Suci.

Ia menjelaskan ketujuh calon haji yang meninggal di Arab Saudi adalah Mustafa Husin Syatri dari Kloter 7 meninggal di Madinah pada 5 Juni 2023, Nur Zainudin Ahmad dari Kloter 3 meninggal di Mekkah pada 11 Juni, Repen Reso Pawiro dari Kloter 1 meninggal di Mekkah pada 23 Juni.

Lalu, Fauzan Aziz Yamin dari Kloter 17 meninggal di Mekkah pada 23 Juni, Hotma Harahap dari Kloter 6 meninggal di Mekkah pada 24 Juni, Rahina Merinsan Rahim dari Kloter 21 meninggal di Mekkah pada 25 Juni, dan Rohanah dari Kloter 7 meninggal pada 26 Juni.