Boston Celtics gagal cetak sejarah, Heat menuju Final NBA

id playoff nba,miami heat,boston celtics,berita sumsel, berita palembang

Boston Celtics gagal cetak sejarah, Heat menuju Final NBA

Pebasket Boston Celtics forward Jayson Tatum (0) berupaya melewati hadangan pebasket Miami Heat Duncan Robinson (55) pada gim keenam wilayah Timur babak playoff NBA 2023 di Kaseya Center, Miami, Florida, AS (27/5/2023). Boston Celtics mengalahkan Miami Heat 104-103. ANTARA FOTO/Sam Navarro-USA TODAY Sports via Reuters/tom.

Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics gagal mencetak sejarah sebagai tim yang berhasil menang di laga playoff setelah tertinggal 0-3, dengan kalah 84-103 di tangan Miami Heat di TD Garden Arena Boston, Selasa WIB, dan Heat pun melenggang ke Final NBA musim 2022-2023.

Celtics menjadi tim keempat yang gagal memenangkan rangkaian laga playoff setelah tertinggal 0-3 di awal. Senasib dengan New York Knicks pada 1951, Denver Nuggets tahun 1994, dan Portland Trail Blazers di 2003.

Padahal, Celtics bermain di markasnya TD Garden Arena Boston dengan gemuruh para penggemar dan sempat unggul di kuarter pertama meski hanya sebatas lima angka.

Para pemain Boston gagal menjaga nyala gelora gim keenam, saat mereka bisa memenangkan laga di 0,1 detik terakhir sehingga menyamakan kedudukan 3-3, untuk terus berapi-api di gim pamungkas ini.

Celtics kembali dibungkam oleh Miami Heat sejak kuarter kedua dengan unggul hingga 17 poin. Perlawanan terus dilakukan oleh Jayson Tatum dan kawan-kawan untuk mengejar poin, namun selisih poin tidak bergerak lebih dari tujuh hingga 16 angka.

Celtics frustrasi dengan tembakan-tembakannya, sementara Heat dengan santai terus menceploskan tembakan tiga angka.