Detroit Pistons pecat pelatih Monty Williams, berutang 65 juta dollar

id nba,detroit pistons,Monty Williams ,Trajan Langdon,berita palembang, berita sumsel

Detroit Pistons pecat pelatih Monty Williams, berutang 65 juta dollar

Detroit Pistons memecat pelatihnya Monty Williams dan masih menanggung utang 65 juta dollar AS. ANTARA/AFP/MICHAEL REAVES

Jakarta (ANTARA) - Tim urutan buncit klasemen akhir NBA 2023-2024 Detroit Pistons resmi memecat pelatih Monty Williams meskipun baru satu musim menjabat, namun klub ini masih harus menanggung utang sisa kontrak Williams yang mencapai 65 juta dollar AS.

Presiden operasi bola basket Pistons yang baru diangkat sebulan lalu, Trajan Langdon, rutin bertemu dengan Williams untuk membahas masa depan klub itu bersamanya. Namun, keputusan memecat Williams berasal dari pemilik klub yang dipimpin Tom Gores, demikian ESPN.

Dengan adanya draft pick dan masa transfer free agent yang semakin dekat, keputusan ini dinilai kurang tepat bagi Langdon untuk mencari pelatih baru.

Pistons baru-baru ini setuju merekrut asisten pelatih New Orleans Pelicans, Fred Vinson, sebagai asisten pelatih utama. Vinson memiliki sejarah bekerja dengan Williams dan Langdon di New Orleans.

Satu tahun sebelumnya, Tom Gores membujuk Williams untuk melatih Detroit dengan kontrak enam tahun senilai 78 juta dollar AS setelah pelatih tersebut dipecat oleh Phoenix Suns.