Penumpang pejalan kaki pada H-6 mulai padati Pelabuhan Bakauheni

id ASDP Bakauheni ,lonjakan penumpang pejalan kaki,Lampung selatan

Penumpang pejalan kaki pada H-6 mulai padati Pelabuhan Bakauheni

Sejumlah penumpang pejalan kaki mulai memadati Pelabuhan Bakauheni Lampung pada Ahad (16/4/2023). FOTO ANTARA/Riadi Gunawan

Lampung Selatan (ANTARA) - Penumpukan sejumlah penumpang pejalan kaki di Pelabuhan Bakauheni, Lampung mulai terlihat pada H-6 arus mudik Lebaran (Idul Fitri) 2023 pada Ahad (16/4)

Berdasarkan pemantauan pada Ahad pagi dilaporkan bahwa terdapat ribuan penumpang pejalan kaki memadati dermaga reguler Pelabuhan Bakauheni.

Ribuan pemudik pejalan kaki tersebut di dermaga reguler Pelabuhan Bakauheni menunggu antrean untuk masuk naik ke atas kapal.

Meski terjadi antrean penumpang di jembatan gerbang pelabuhan, namun tidak menimbulkan antrean yang cukup lama dan terlihat berjalan lancar dan aman.

General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Rudi Sunarko, mengatakan bahwa jumlah penumpang dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan menuju Pelabuhan Merak, Banten mulai mengalami peningkatan pada mudik lebaran 2023.

"Menurut data jumlah penumpang yang menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni menuju Merak Banten meningkat dari hari kemarin," kata dia.

Ia menyampaikan, angkutan Lebaran 2023 di Pelabuhan Bakauheni pada 15 April 2023 pukul 08.00 WIB sampai dengan 16 April 2023 pukul 08.00 WIB.

Menurut data Jumlah penumpang pejalan kaki sebanyak 1.734 orang. Jumlah itu mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yang hanya 1.453 orang.

"Menurut data itu terlihat ada peningkatan namun tidak signifikan, namun pada pagi ini terpantau pemudik sudah memadati pelabuhan Bakauheni," demikian Rudi Sunarko.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Penumpukan pejalan kaki mulai terjadi Pelabuhan Bakauheni pada H-6