Seorang anak 10 tahun tewas tenggelam di Sungai Way Manak Tanggamus

id Bocah tenggelam ,Tanggamus,Lampung

Seorang anak 10 tahun tewas tenggelam di Sungai Way Manak Tanggamus

Pihak kepolisian dan tim medis dan keluarga korban saat di rumah duka, Rabu (ANTARA/HO-Polsek Pugung)

Tanggamus (ANTARA) -
‘’Bahwa telah terjadi tenggelamnya anak laki-laki berusia 10 tahun di aliran Sungai Way Manak pada hari Rabu (29/3) kemarin siang,’’ kata Kapolsek Pugung Polres Tanggamus, Polda Lampung, Ipda Ori Wiryadi saat dihubungi dari Bandarlampung, Jumat.

Dia menjelaskan kronologis kejadian bermula pada saat korban bersama temannya pergi untuk mandi di Sungai Way Manak pada pukul 12.30 WIB.

Lalu, korban bersama teman-temannya langsung masuk ke dalam aliran sungai untuk mandi, namun korban yang tidak bisa berenang dan langsung ke tengah sehingga terbawa arus aliran sungai Way Manak.

Melihat kejadian itu, teman-teman korban berinisiatif untuk mengulurkan kayu untuk dipegang oleh korban. Namun sayang, usaha teman-teman korban sia-sia lantaran saat itu posisi korban telah tenggelam ke dalam aliran sungai.

"Teman-teman korban sempat mengikuti korban lewat pinggiran sungai, sekitar 1 km mengikuti aliran air. Korban terlihat mengapung ke dasar aliran sungai dan teman-teman korban memutuskan untuk pulang ke rumah," katanya pula.

Kemudian, kata dia lagi, sekitar pukul 14.30 WIB saksi bernama Harno melintasi aliran Sungai Way Manak. Saat itu saksi terkejut melihat sesosok anak kecil yang tersangkut diantara bebatuan Sungai Way Manak.

Melihat kejadian itu, Harno langsung berteriak untuk meminta pertolongan dan meminta bantuan kepada salah seorang saksi lainnya yang sedang membersihkan ikan di pinggir sungai.

"Korban langsung dibawa menuju Masjid Al-Abror, Dusun Koncang, Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Pugung," ujarnya pula.

Setelah itu jenazah anak laki-laki tersebut dikenali oleh masyarakat, selanjutnya dibawa ke rumah duka di Pekon Way Manak, Kecamatan Pugung.