Liga 1 kompetisi penuh dengan "play-off" empat besar

id pssi,erick thohir ,persib,liga 1 indonesia ,sarasehan sepak bola

Liga 1  kompetisi penuh dengan "play-off" empat besar

Ilustrasi - Pesepakbola Persib Bandung Frets Butuan (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kiri) saat menjalani laga tunda BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/1/2023). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Klub-klub Liga 1 Indonesia sepakat menggelar musim 2023-2024 dengan format kompetisi penuh, seperti sebelumnya, ditambah babak penentuan (play-off) juara untuk tim-tim yang berada di posisi empat besar pada akhir musim.

"Ini terobosan yang menarik, akan ada pertandingan di empat besar. Itu akan meningkatkan 'value' dari kompetisi tersebut. Kami sangat menunggu pelaksanaannya," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), perusahaan yang menaungi klub Persib, Teddy Tjahjono, sebagai perwakilan tim-tim Liga 1, dalam konferensi pers dengan PSSI, di Jakarta, Minggu.

Persetujuan tersebut diambil dalam Sarasehan Sepak Bola yang digelar PSSI di Surabaya, Sabtu (4/3).

Liga 1 2023-2024 rencananya akan berlangsung mulai Juli 2023 sampai April 2024.

Sementara Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan bahwa pada dasarnya pihaknya ingin meningkatkan kualitas Liga 1 dan juga Liga 2.

Erick tidak mau liga profesional Indonesia dipandang sebelah mata oleh komunitas sepak bola internasional.

"Kami tidak mau menganakemaskan Liga 1 atau Liga 2. Ketika berdiskusi dalam sarasehan, kami sepakat mau menjadikan Indonesia sebagai salah satu kiblat sepak bola di Asia Tenggara. Jangan lagi kita dianggap sebagai liga terendah di Asia Tenggara. Jadi harus ada terobosan. Kita tidak boleh seperti katak dalam tempurung," tutur pria yang juga Menteri BUMN itu.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Klub Liga 1 sepakat kompetisi penuh dengan "play-off" empat besar