Tim Satgas COVID-19 Kabupaten OKU kembali menggelar Operasi Yustisi

id Operasi Yustisi, protokol kesehatan, COVID-19, sekolah di OKU, Satpol PP OKU,Tim Satgas COVID-19 Kabupaten OKU,Tim Satga

Tim Satgas COVID-19 Kabupaten OKU kembali menggelar Operasi Yustisi

Tim Satgas COVID-19 mengedukasi masyarakat pengguna jalan agar mematuhi protokol kesehatan 3 M. (ANTARA/Edo Purmana/Arsip)

Baturaja (ANTARA) - Tim Satuan Tugas (Satgas) Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan kembali menggelar Operasi Yustisi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu mematuhi prokes 3 M.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten OKU, Agus Salim di Baturaja, Senin mengatakan, Operasi Yustisi kali ini menyasar pada masyarakat yang melakukan antar jemput anaknya ke sekolah di daerah itu.

"Karena pada jam-jam tertentu sering terjadi kerumunan para orang tua atau keluarga yang mengantar jemput siswa di sekolah yang masih tidak menaati prokes 3 M, salah satunya tak memakai masker," katanya.

Untuk itu, tim satgas melakukan road show ke sejumlah sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD) dan SMP guna mengedukasi masyarakat agar selalu mematuhi prokes guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Meski saat ini status Kabupaten OKU berada pada zona yang tidak mengkhawatirkan, namun kami senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes sebagai upaya pencegahan sekaligus memutus rantai virus COVID-19," tegasnya.

Operasi Yustisi ini pun kedepannya akan terus ditingkatkan dengan melibatkan skolder terkait untuk memastikan Kabupaten OKU benar-benar bebas dari penyebaran virus Corona.

Termasuk juga kawasan Taman Kota Baturaja tak luput dari sasaran petugas guna mengedukasi masyarakat agar selalu mematuhi prokes 3 M yang dianjurkan pemerintah.

"Karena kawasan ini menjadi pusat berkumpulnya masyarakat Kota Baturaja sehingga rawan pelanggaran aturan prokes. Untuk itu taman ini kedepannya menjadi salah satu target Operasi Yustisi," tegas dia.