Polisi Operasi Yustisi di tiga lokasi keramaian

id Operasi Yustisi, penegakan protokol kesehatan, tiga lokasi keramaian, cegah penyebaran COVID-19, libatkan tim gabungan, Polres OKU

Polisi Operasi Yustisi di tiga lokasi keramaian

Giat penegakan protokol kesehatan di Pasar Atas Baturaja, Rabu. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar Operasi Yustisi di tiga lokasi keramaian untuk menegakkan aturan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Operasi Yustisi ini di gelar di tiga tempat yakni Taman Kota Baturaja, Pasar Atas dan Pasar Baru Baturaja," kata Wakapolres Ogan Komering Ulu (OKU), Kompol CS Panjaitan saat apel giat Yustisi di Baturaja, Rabu.

Dia menjelaskan, Operasi Yustisi ini digelar dalam  penegakan dan penertiban disiplin protokol kesehatan guna mencegah sekaligus mengendalikan penyebaran COVID-19.

Dalam giat tersebut pihaknya melibatkan tim gabungan dari personel TNI, Polri, Satpol PP, Dishub OKU dan BPBD setempat.

"Petugas menyisir kawasan Taman Kota Baturaja, Pasar Atas dan Pasar Baru karena merupakan pusat tempat keramaian di Kabupaten OKU," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, kata dia, tim gabungan memberikan edukasi kepada masyarakat melalui media papan bicara agar mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Pihaknya juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat dan pengendara yang tidak mematuhi prokes.

"Bahkan, dalam giat ini petugas juga tidak segan memberikan sangsi bagi masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan guna memberikan efek jera," katanya.