Pemkot Palembang targetkan PTM seluruh Sekolah Dasar

id pemkot palembang,palembang,kota palembang,ptm,covid-19,virus corona

Pemkot Palembang targetkan PTM  seluruh Sekolah Dasar

Wali Kota Palembang Harnojoyo meninjau pelaksanaan PTM di SD Negeri 136, Talang Semut, Rabu (15/9/2021). (ANTARA/HO-Pemkot Palembang)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang menargetkan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk seluruh Sekolah Dasar dapat terlaksana di daerah itu pada akhir September 2021.

"Mudah-mudahan hingga bulan September ini target PTM SD 100 persen dapat tercapai,” kata Wali Kota Palembang Harnojoyo saat meninjau PTM di SD Negeri 136, Talang Semut, Kota Palembang, Kamis.

Ia memaparkan saat ini terdapat 170 SD dari total 350 SD di Palembang, baik negeri maupun swasta, yang telah menggelar PTM secara terbatas sesuai protokol kesehatan COVID-19.

Untuk PTM tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah mencapai 100 persen.

Dia menjelaskan kegiatan PTM di sekolah telah bergulir sejak dua pekan terakhir.

Pihaknya idak mendapatkan laporan buruk atau kendala yang signifikan dalam PTM tersebut.

“Kami bersyukur, setelah dua minggu kita melaksanakan sekolah tatap muka kembali hampir tidak ada masalah,” kata dia.

Ia mencontohkan SD 136 menerapkan PTM dengan protokol kesehatan ketat, salah satunya memenuhi ketentuan jumlah siswa hanya 50 persen dari total kapasitas.

Wali Kota Harnojoyo mengemukakan saat meninjau langsung PTM di sekolah, dirinya dapat merasakan semangat dari para siswa dalam mengikuti PTM.

“Karena mereka senang belajarnya jadi lebih mengerti dan mereka lebih paham dibandingkan dengan belajar di rumah,” ujar dia.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021