Bayern Munich awali perjuangan pertahankan gelar, hajar Atletico 4-0

id liga champions,bayern munich,atletico madrid,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Bayern Munich awali perjuangan pertahankan gelar, hajar Atletico 4-0

Penyerang Bayern Munich Kingsley Coman (kanan) mencetak gol pembukaan ke gawang Atletico Madrid dalam pertandingan Grup A Liga Champions 2020/2021 yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Rabu (21/10/2020). (ANTARA/AFP/ANDREAS GEBERT)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munich mengawali perjuangannya mempertahankan gelar dengan menghajar Atletico Madrid 4-0, dalam pertandingan Grup A Liga Champions 2020/2021 yang dimainkan di Stadion Allianz Arena, Munich, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kingsley Coman membuka keunggulan Bayern pada menit ke-28, kemudian Leon Goretzka menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-41.

Corentin Tolisso mengemas gol ketiga tim Bavaria pada menit ke-66, dan Coman membukukan gol keduanya sekaligus gol penutup pada menit ke-72, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan itu membawa Bayern memuncaki klasemen sementara Grup A sebagai satu-satunya tim yang telah mengantungi tiga poin. Sedangkan Atletico terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin.

Ancaman pertama dihadirkan oleh Bayern. Coman mengecoh seorang pemain bertahan di lini tengah dan berlari kencang di sisi kiri, ia kemudian mengirimkan umpan yang diteruskan sepakan akrobatik melintasi mulut gawang oleh Robert Lewandowski.

Gawang Atletico kembali terancam. Kali ini tendangan sudut Joshua Kimmich diteruskan oleh Thomas Mueller dengan sundulan kepala ke arah Niklas Suele. Pemain bertahan itu kemudian melepaskan sepakan voli kaki kiri yang membentur tiang gawang.

Kiper Jan Oblak lantas harus melakukan penyelamatan terhadap sepakan Corentin Tolisso yang menghasilkan tendangan sudut. Atletico sendiri tidak tinggal diam. Mereka balas mengancam melalui sepakan mendatar Yannick Carrasco yang dapat ditahan kiper Manuel Neuer.

Coman memecah kebuntuan melalui golnya. Ia menerima umpan matang dari Kimmich, menguasai bola sebentar, dan melepaskan sepakan kaki kiri menembus gawang Atletico.

Menjelang turun minum, Bayern menggandakan keunggulan. Lewandowski menerima operan di area pertahanan lawan, kemudian mengirimkannya kepada Coman di kotak penalti. Coman tidak memaksakan menembakkan bola, dan lantas mengoperkannya kepada Goretzka yang menyelesaikannya dengan tembakan keras kaki kaki kanan.

Atletico langsung tancap gas pada babak kedua. Mereka kemudian mampu membobol gawang Bayern dari sepakan Joao Felix. Sayangnya peninjauan VAR menyatakan Suarez berada dalam posisi offside, dan gol itu tidak disahkan.

Setelah itu, kendali permainan kembali berada di tangan Bayern. Bola sundulan Pavard tertuju kepada Mueller, namun sepakan akrobatiknya hanya melintasi mulut gawang Atletico.

Atletico masih mencoba memberi perlawanan dan mendapat peluang melalui Carrasco. Diawali Joao Felix yang mendapatkan bola di areanya sendiri dan menggiringnya melintasi lini tengah Bayern, untuk kemudian menyodorkannya kepada Carrasco. Namun tembakan pemain Belgia itu masih tidak tepat sasaran.

Peluang tersebut menjadi peluang berbahaya terakhir bagi Atletico. Pada sisa waktu tersisa justru Bayern yang mampu menambah dua gol.

Gol ketiga Bayern tercipta saat tembakan Kimmich membentur pemain Atletico, bola pantul kemudian jatuh ke penguasaan Tolisso yang sempat menyentuhnya, sebelum melepaskan tembakan menuju sudut atas gawang Oblak.

Tidak berselang lama, Coman membukukan gol pamungkas Bayern. Tim Bavaria itu mengeksploitasi celah di antara para pemain lawan, untuk kemudian Mueller mengirimkan umpan diagonal. Coman menguasai bola, mengecoh Felipe, sebelum melesakkan bola masuk gawang Atletico.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer, Benjamin Pavard (Bouna Sarr 73'), Niklas Suele, David Alaba, Lucas Hernandez, Leon Goretzka (Javier Martinez 83'), Joshua Kimmich, Thomas Mueller (Alphonso Davies 83'), Corentin Tolisso, Kingsley Coman (Douglas Costa 73'), Robert Lewandowski (Eric Maxim Choupo-Moting 83')

Pelatih: Hansi Flick

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi, Marcos Llorente (Thomas Lemar 79'), Hector Herrera, Koke (LucasTorreira 79'), Yannick Carrasco (Vitolo 76'), Luis Suarez (Angel Correa 76'), Joao Felix

Pelatih: Diego Simeone
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar