Pembalap Muba juarai Indiel Grasstrack Series Championship 2020

id pemkab muba,pemerintah kabupaten muba,musi banyuasin,atlet muba,pembalap muba

Pembalap Muba juarai Indiel Grasstrack Series Championship 2020

Pembalap asal Muba, Galang Fernando menjuarai ajang Indiel Grasstrack Series Championship 2020 di sirkuit Wanko, Bubakan Mijen, Semarang, Jawa Tengah, 12-13 September 2020. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Pembalap asal Musi Banyuasin Galang Fernando menjuarai ajang Indiel Grasstrack Series Championship 2020 di sirkuit Wanko, Bubakan Mijen, Semarang, Jawa Tengah, 12-13 September 2020.

Galang meraih podium tertinggi untuk empat kategori sekaligus yakni FFA U-15 Tahun, P2 Bebek Modif U-15 Tahun, P1 Bebek Modif Pemula Open, dan P1 FFA Pemula Open

Pembalap yang bergabung dengan Tim Muba Racing 127 MX Team Ajeng 888 SSS Excel Asia DRV Industries RBT34 Pekajaman Muffler Busi Brisk MK Grup ini tampil mengesankan sejak tampil pada kelas FFA pemula open 15 tahun (seri).

Bahkan ia sempat fight dengan Rubin Cesar, pembalap tuan rumah asal Jawa Tengah sebelum akhirnya Galang menyudahi race dengan finish di posisi terdepan.

Berkat kejelian serta penampilan gemilang yang ditunjukkannya, pembalap dengan nomor start 127 ini kembali menjadi yang pertama saat bendera finish dikibarkan.

“Alhamdulillah, balapan kali ini membuahkan hasil yang baik dan tidak sia-sia datang dari jauh hingga bisa juara. Ini juga merupakan kado terindah buat tim yang support saya untuk ikut di Indiel Grasstrack Series dengan tidak kenal lelah,” kata Galang Fernando.

Ia mengatakan keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan pemerintah kabupaten dan doa warga Muba.

"Saya bisa mencapai prestasi ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Muba Dodi Reza, beliau selalu support dengan maksimal," kata dia.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengucapkan selamat atas peraihan prestasi Galang yang mampu menyabet juara di empat kategori sekaligus.

"Ini salah satu bukti kalau pembalap di Muba punya bakat dan skill yang mumpuni," kata dia.

Dodi melanjutkan, terlebih saat ini sudah resmi PPLP-D Muba menambah cabang olahraga pembinaan balap motor.

"Apalagi kita punya sirkuit berstandar internasional Sky Land, jadi bibit-bibit pembalap berprestasi di Muba harus terus bertambah," kata dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar