Herman Deru: pembangunan infrastruktur harus merata

id Gubernur, merata, ekonomi, covid

Herman Deru: pembangunan infrastruktur harus merata

Gubernur Sumsel Herman Deru. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sumsel/20)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, pembangunan infrastruktur di provinsi yang terdiri dari 17 kabupaten dan kota itu harus merata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pembangunan infrastruktur menjadi prioritas untuk memperlancar konektivitas antar daerah, mempermudah distribusi barang dan jasa hingga ke pelosok desa.

pertumb

"Pembangunan infrastruktur di Sumsel harus dilakukan dengan merata, salah satunya termasuk juga pembangunan Jembatan Lawang Agung, Kabupaten Empat Lawang yang diharapkan dapat mengoptimalkan kembali produktifitas dan perekonomian masyarakat," ujar Gubernur, di Palembang, Selasa.

Khusus untuk pembangunan jembatan Pemprov Sumsel mengalokasikan anggaran sekitar Rp90 miliar.

Gubernur berharap melalui bantuan tersebut Bupati Empat Lawang dapat melanjutkan pembangunan infrastruktur yang tertunda akibat pengalihan dana APBD Empat Lawang yang sebagian besar untuk penanganan COVID 19.

Baca juga: Update 22 Juni: Kasus baru COVID-19 kembali muncul di Prabumulih, total kasus di Sumsel 1.839 orang

"Saya juga sampaikan apresiasi kepada Bupati Empat Lawang dan jajaran yang telah serius menangani penyebaran pandemi COVID sehingga Empat Lawang masih bertahan di zona hijau.

Gubernur berharap agar zona hijau tersebut tetap dapat dipertahankan," kata gubernur.

Herman Deru mengatakan bahwa pembangunan jembatan di Empat Lawang memang dinilai sangat penting untuk menghubungkan beberapa daerah di kawasan Lawang Agung yang nantinya juga akan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

Oleh karena itu pihaknya terus mendorong sehingga pembangunan merata hingga kepelosok desa, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar