Wapres: Butuh penanganan serius atasi pendapatan tidak merata

id Wapres ri, wies 2023, pemerataan pendapatan,berita sumsel, berita palembang

Wapres: Butuh penanganan serius atasi pendapatan tidak merata

Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin memberikan paparan pada kegiatan World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023 di Padang, Jumat, (8/9/2023). ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Padang (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan butuh penanganan yang serius oleh pengambil kebijakan dan pelaku bisnis di dunia untuk mengatasi ketidakmerataan pendapatan masyarakat.

"Distribusi kekayaan dan pendapatan yang tidak merata telah menjadi pandemi global yang membutuhkan penanganan serius dari para pemimpin politik dan bisnis," kata Wapres RI Ma'ruf Amin di Padang, Jumat.

Hal tersebut disampaikan Wapres RI di sela-sela kegiatan World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023 yang dilaksanakan di Kota Padang, Sumatera Barat.

Menurutnya, penyelesaian persoalan tersebut merupakan pilihan politis yang mesti dilakukan secara sadar dan sengaja. Tujuannya agar pembangunan yang inklusif, berkelanjutan dan berkeadilan dapat terwujud.

Lanskap perekonomian dunia selama dua dekade terakhir diyakini turut memperparah jurang ketimpangan di masyarakat. Oleh sebab itu, Wapres mengajak negara-negara berkembang untuk mengoptimalkan kesempatan ada.