Polantas bagikan masker kepada sopir angkot Palembang

id polantas, dirlantas, polantas bagikan masker, bagi masker, bagikan masker kepada angkot, bagikan masker kepada pengguna jalan

Polantas bagikan masker kepada sopir angkot Palembang

Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel, Kombes Pol Juni mebagikan masker kepada pengendara kendaraan pribadi dan angkot. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Personel Satgas Operasi Keselamatan Musi 2020 Ditlantas Polda Sumatera Selatan membagikan ratusan masker kepada pengendara kendaraan bermotor pribadi dan angkutan umum perkotaan (angkot) di Palembang untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Pembagian masker tersebut dipimpin langsung Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel, Kombes Pol Juni di kawasan Jalan Kapten A Rivai Palembang dan simpang lima Gedung DPRD Sumsel, Palembang, Rabu.

Selain membagikan masker, dalam kegiatan itu juga dilakukan penyemprotan pembersih tangan kepada pengguna jalan dan penyemprotan cairan disinfektan kendaraan roda dua dan empat pribadi maupun angkot.

Dirlantas pada kesempatan itu mengimbau masyarakat yang akan keluar rumah baik menggunakan kendaraan pribadi maupun angkot agar selalu memakai masker untuk melindungi diri dari penularan virus corona.
 
Selain itu pula masyarakat diminta untuk tetap mentaati imbauan pemerintah tidak bepergian keluar rumah kecuali sangat mendesak, menjaga jarak, selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan  sabun di air yang mengalir setiap kali beraktivitas di luar rumah. 

Penyebaran virus corona sekarang ini masih terus berlangsung, untuk itu diperlukan kepedulian semua pihak untuk memutus rantai penyebarannya sehingga dapat dihentikan timbulnya korban baru. 

"Mari bersama-sama mencegah penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID 19), sehingga semua pihak dan lapisan masyarakat bisa segera kembali melakukan aktivitas sebagaimana sebelum ada wabah penyakit tersebut," ujar Dirlatas.