Dompet Dhuafa pasang bilik antiseptik di Masjid Agung Palembang

id bilik antiseptik,masjid agung palembang,dompet dhuafa,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palemb

Dompet Dhuafa pasang bilik antiseptik  di Masjid Agung Palembang

Bilik antiseptik di Masjid Agung Palembang. (HO/Dok. Dompet Dhuafa)

Palembang (ANTARA) - Lembaga amil zakat Dompet Dhuafa Sumatera Selatan memasang bilik antiseptik di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo atau Masjid Agung Palembang guna mendukung upaya pencegahan penularan virus corona atau COVID-19.

Pemimpin Cabang Dompet Dhuafa Sumatera Selatan Kusworo Nursidik, Lc dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Kamis, mengatakan pemasangan bilik antiseptik ditujukan untuk memberikan perlindungan kepada warga yang beribadah di masjid tersebut.

Dompet Dhuafa, menurut dia, berencana memasang 100 bilik antiseptik di tempat fasilitas umum yang lain. 

"Perdana, kita mulai pemasangan Antiseptic Body Chamber di Masjid Agung, Palembang,” kata dia.

Antiseptic Body Chamber yang dipasang di Masjid Agung dan nanti di tempat-tempat lain, itu semua bisa dilakukan dari donasi yang masuk ke Dompet Dhuafa. Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dan membantu menghentikan penyebaran virus Corona," ia menambahkan.

Ia memastikan bilik antiseptik itu aman karena cairan antikuman yang digunakan sama sekali tidak mengandung alkohol dan klorin sebagaimana disinfektan yang biasa digunakan untuk mendisinfeksi barang dan ruangan.

“Insya Allah ini aman karena ini rekomendasi dari tim medis Dompet Dhuafa. Cairan yang digunakan bukan disinfektan, tapi antiseptik yang biasa digunakan orang saat mandi, mirip-mirip Dettol tapi dengan racikan tertentu,” katanya.

Ketua Yayasan Masjid Agung Palembang, Ahmad Sarnubi, mengapresiasi bantuan Dompet Dhuafa. 

Masjid Agung Palembang masih menjadi tempat shalat lima waktu bagi warga. Pengurus masjid dua kali sehari melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masjid guna mencegah penularan virus corona selain menyediakan tempat cuci tangan.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar