Polda Sumsel bekali humas kemampuan multimedia

id humas, multimedia, bekali humas kemampuan multimedia, polda susmel, polisi, personel humas polda sumsel dibekali kemampuan multimedia

Polda Sumsel bekali humas kemampuan multimedia

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan membekali personel yang bertugas di bidang hubungan masyarakat (Humas) dengan kemampuan multimedia.

"Personel Humas bukan hanya tukang foto tetapi juga memiliki kemampuan multimedia untuk mengolah informasi meningkatkan citra positif institusi Polri dan menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif," kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi di Palembang, Jumat.

Untuk membekali  personel bidang Humas, pihaknya rutin menggelar pelatihan peningkatan kemampuan multimedia dan mengolah informasi yang berkembang di tengah-tengah  masyarakat agar tidak menjadi hal yang dapat menimbulkan keresahan dan berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Humas memiliki peran dalam menciptakan citra baik organisasi dan mengkomunikasikan segala bentuk informasi positif kepada masyarakat luas dengan menggunakan fasilitas yang dimiliki organisasi maupun memanfaatkan media massa.

Selain itu, Humas juga harus mampu menciptakan poin positif sehingga bisa meningkatkan citra positif sebuah organisasi di mata publik, dan bertugas mengedukasi khalayak serta memperkenalkan kelebihan dan keunggulan sebuah organisasi.

Kesuksesan suatu organisasi sangat ditentukan oleh bidang Humas dalam mempertahankan reputasi, citra positif di masyarakat dalam era keterbukaan informasi kepada publik.

Dengan memiliki kemampuan multimedia, diharapkan Humas jajaran Polda Sumsel bisa menjaga hubungan antara organisasi dengan pemangku kepentingan/stakeholder serta masyarakat yang ada di 17 kabupaten/kota dalam wilayah hukum Polda Sumsel, ujar Kombes Supriadi.