Permintaan jasa sewa tenda untuk pesta di Palembang meningkat

id sewa tenda, jasa penyewaan tenda , permintaan jasa sewa tenda meningkat, pemilik usaha sewa tenda banjir order, banyak p

Permintaan jasa sewa  tenda untuk pesta di Palembang meningkat

Arsip- tenda pesta pernikahan. (Antara/Riza Fahriza)

Palembang (ANTARA) - Pemilik usaha penyewaan tenda, meja, dan kursi untuk pesta, menjelang akhir tahun 2019 ini semakin banyak menerima permintaan atau pesanan dari masyarakat yang akan menggelar acara syukuran dan pesta pernikahan.

Seorang pemilk usaha penyewaan tenda Yeyen di Bukit Besar Palembang, Minggu, mengatakan dalam beberapa hari ini pesanan penyewaan tenda dan kursi mengalami peningkatan hingga 50 persen lebih dari kondisi normal.

Dalam sehari petugasnya melayani puluhan pesanan penyewaan tenda terutama untuk acara akad nikah dan resepsi pernikahan dalam beberapa bulan ke depan.

"Permintaan pemasangan tenda terus mengalir, petugas kami hingga pagi ini masih melayani pemasangan tenda pesanan masyarakat di wilayah Bukit Besar dan beberapa wilayah lainnya seperti Tangga Buntung dan Makrayu, bahkan dari daerah yang cukup jauh yakni kawasan Plaju," ujar Yeyen.

Menurut dia, pesanan penyewaan dan pemasangan tenda waktunya bersamaan untuk akhir pekan Sabtu dan Minggu, sehingga petugas harus bekerja lembur agar bisa diselesaikan sebelum acara berlangsung.

Meskipun banyak pesanan dan harus menugaskan pekerja di luar jam normal (lembur) untuk melakukan pemasangan tenda, pihaknya tidak menaikkan tarif sewa.

Tarif sewa tenda tetap seperti biasa untuk kegiatan acara syukuran dan pesta pernikahan yang digelar masyarakat di lapangan dan pekarangan rumah ditetapkan biaya penyewaan Rp160.000 per unit, sedangkan tenda VIP yang memiliki renda dan plafon dikenakan tarif sewa Rp250.000 per unitnya.

"Sedangkan untuk sewa kursi plastik ditetapkan biaya sewa Rp1.500 per buah/hari dan kursi VIP dengan jok busa dan pelapis/sarung kursi dikenakan tarif sewa Rp3.500 per buah," kata pemilik usaha jasa penyewaan tenda itu.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar