Gubernur Sumsel upayakan pembangunan merata hingga desa

id gubernur, merata, internet,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Gubernur Sumsel upayakan pembangunan  merata hingga desa

Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok.Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru terus mengupayakan agar pembangunan merata hingga ke pelosok desa di provinsi tersebut.

Oleh karena itu pihaknya juga meningkatkan pelayanan antara lain meluncurkan internet masuk desa, kata gubernur di Palembang, Rabu.

"Saya berharap ingin kemajuan di Sumsel lebih merata, dengan adanya internet desa bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai keperluan yang positif," kata gubernur.

Hal ini karena dengan adanya internet maka masyarakat bisa lebih cepat mengakses informasi yang dibutuhkan terutama dalam mengembangkan usaha.

Bukan itu saja tetapi dengan adanya internet maka masyarakat dapat memasarkan hasil kerajinan yang ada seperti UMKM, hasil bumi seperti kopi dan produk lainnya.

Namun, lanjut dia, yang lebih penting lagi dapat menyampaikan permasalahan yang dihadapi karena sudah ada aplikasi pengaduan.

Yang jelas dengan adanya internet desa, pemerintah akan tahu kondisi desa dan begitu pula sebaliknya secara terkini, ujar gubernur.

Sebelumnya Kepala Dinas Konimfo Sumsel Achmad Rizwan mengatakan, untuk tahap pertama telah diluncurkan 170 desa yang mendapat layanan internet dan website,

Menurut dia, ke depan, pihaknya menargetkan semua desa memiliki jaringan internet untuk memperlancar bisnis dan informasi bagi masyarakat pedesaan.

Kominfo sebagaimana telah ditugaskan akan memandu hal tersebut agar tidak muncul aspek negatif dalam penggunaan internet tersebut, tambah dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar