Marc Marquez beberkan insiden kecelakaan yang ia alami di Thailand

id marc marquez,motogp,gp thailand,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Marc Marquez beberkan insiden kecelakaan yang ia alami di Thailand

Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez berbicara kepada media setelah sesi FP2 GP Thailand di Sirkuit Internasional Buriram, Jumat. (4/10/2019) (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)

Jakarta (ANTARA) - Marc Marquez mengaku tak tahu secara pasti penyebab kecelakaan yang dia alami ketika sesi latihan FP1 GP Thailand, Jumat pagi.

"Itu kecelakaan yang aneh karena aku baru saja keluar dari box (pit) untuk menjalani out lap. Mungkin bannya belum siap atau mungkin aku berada di area kotor," kata Marquez seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Kami tak tahu secara pasti karena aku melaju tak sekencang di putaran tercepatku."
 

Dalam rekaman video terlihat motor RC213V yang dikendarai juara dunia MotoGP lima kali itu kehilangan kendali ban belakangnya sehingga menyebabkan Marquez terpelanting ke udara hingga terjatuh keras di trek.

"Aku kehilangan bagian belakang dan aku mengalami highside. Sudah lama tak pernah kena highside," kata Marquez yang berpeluang mengunci gelar juara dunia MotoGP keenamnya akhir pekan ini.

Marquez terlihat meringkuk kesakitan di pinggir trek setelah kecelakaan tersebut sebelum dibantu marshal dan dilarikan ke pusat medis untuk pemeriksaan.

"Pada awalnya berat karena aku tak bisa bernafas, tapi sedikit demi sedikit aku membaik. Ketika aku sampai di pusat medis, aku baik baik saja.

Tim dokter kemudian memutuskan untuk membawa sang pebalap asal Spanyol itu ke rumah sakit di Buriram untuk pemindaian lebih dalam.



"Itu adalah hal yang benar karena aku keluar di FP2, aku tahu badanku baik-baik saja walau sakit. Tapi yang penting adalah bisa lolos dari kecelakaan itu dengan cara yang benar," kata Marquez soal penanganan dari dokter.

Marquez mampu keluar di sesi latihan siang walau tak bisa memperbaiki catatan waktunya hari itu.

"Kecepatannya bagus dan kami siap bertarung sepanjang akhir pekan ini untuk tempat teratas."

Marquez akan turun di FP3 dan FP4 sebelum menjalani kualifikasi pada Sabtu.