Marc Marquez ingin bisa kembali nikmati balapan lagi bersama Gresini

id Marc marquez,gresini racing,motogp 2024,motogp

Marc Marquez ingin bisa kembali nikmati balapan lagi bersama Gresini

Arsip Foto - Marc Marquez saat melakoni sesi uji coba bersama Gresini Racing untuk MotoGP 2024 di Sirkuit RIcardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023). ANTARA/MotoGP/am.

Jakarta (ANTARA) - Juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez menyatakan keinginannya untuk bisa kembali menikmati atau merasakan keseruan balapan lagi bersama tim barunya, Gresini Racing.

Hal itu ia ungkapkan pada peluncuran desain terbaru sekaligus presentasi tim satelit Ducati tersebut untuk menghadapi MotoGP musim 2024.

“Tujuan saya adalah merasakan kenikmatan kembali mengendarai sepeda motor, merasakan sesuatu yang berbeda setelah tiga, empat musim yang sulit,” ujar Marquez dikutip dari AFP, Minggu.

Pembalap Spanyol berusia 30 tahun itu beralih ke Ducati setelah 10 tahun bersama Honda di mana ia merebut gelar juara dunia pada 2013 dan 2014, sebelum mengklaim empat gelar berturut-turut antara 2016-2019.

Namun, musim-musim belakangan ini ia akui berlangsung sangat sulit. Pada balapan pembuka tahun 2020, lengannya patah dan kemudian menjalani empat operasi.

Musim lalu, Marquez finis di posisi ke-14 dalam klasemen kejuaraan yang dimenangkan oleh pebalap pabrikan Ducati Francesco Bagnaia untuk tahun kedua berturut-turut.