RS At Taqwa Kabupaten OKU Timur miliki layanan vaksinasi jemaah umroh

id Vaksinasi meningitis,Vaksin jamaah umroh

RS At Taqwa Kabupaten  OKU Timur miliki layanan vaksinasi jemaah umroh

Teks Foto : RS Islam At Taqwa Gumawang Kabupaten OKU Timur saat ini sudah memiliki tempat pelayanan vaksinasi bagi jemaah umroh (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Martapura (ANTARA) - Rumah Sakit (RS) Islam At Taqwa Gumawang, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan saat ini sudah memiliki pelayanan vaksinasi bagi jemaah haji dan umroh di wilayah setempat.

"Pelayanan vaksinasi bagi jamaah umroh di RS Islam At Taqwa Gumawang belum lama ini sudah diresmikan oleh Bupati OKU Timur, Kholid MD," kata Kepala Rumah Sakit Islam At Taqwa Gumawang, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Fahrizal di Martapura, Sabtu.

Dengan dibukanya tempat pelayanan tersebut, kata dia, masyarakat di wilayah setempat khususnya yang akan menjalankan ibadah umroh dan haji plus tidak lagi harus ke Palembang guna divaksinasi sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah.



"Sekarang masyarakat lebih mudah dalam melakukan vaksinasi meningitis sebelum berangkat haji maupun umroh dapat dilakukan di rumah sakit ini," katanya.

Ia mengemukakan, selain melayani masyarakat di OKU Timur, RS Islam At Taqwa Gumawang ini juga dapat melayani penduduk di kabupaten tetangga seperti OKU Induk dan OKU Selatan untuk divaksinasi guna menjalankan ibadah haji dan umroh.

"Alhamdulillah pelayanan vaksinasi di rumah sakit ini mendapat dukungan dan izin dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang (KPP)," ungkapnya.

Sementara Ketua Yayasan Islam At Taqwa Gumawang, OKU Timur, Ibtoni menambahkan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat dan Kantor KPP Sumatera Selatan yang telah mendukung adanya vaksinasi meningitis di RS At Taqwa Belitang tersebut.

"Rumah sakit ini juga bisa menerbitkan kartu kuning atau Internasional Certificate of Vaccination (ICV) yang bersertifikat sah untuk menunjukan bahwa jemaah sudah melaksanakan vaksinasi," ujarnya.