Pasokan terbatas, harga cabai merah Rp100.000 per kilogram

id Cabai merah,harga cabai,cabai keriting,pemasok cabai merah,tengkulak cabai,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara ha

Ilustrasi cabai merah (Antara/ist)

Langkat (ANTARA) - Harga cabai merah di pasar tradisional Stabat Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mencapai Rp100.000 per kilogram, melonjak dari sebelumnya yang hanya Rp60.000 per kilogram sehingga membuat konsumen harus beralih ke cabai hijau.

Hal itu disampaikan seorang ibu rumah tangga, Nasbah, di Stabat, Kamis.

"Kondisi ini jelas akan sangat mempengaruhi para ibu rumah tangga yang membeli kebutuhan pokok mereka terutama cabai merah," katanya.

Kenaikan harga cabai, menurut para pedagang karena pasokan yang semakin sedikit terutama dari Aceh yang biasanya dipasok ke pasar tradisional Stabat, sementara itu para petani di Langkat sendiri masih banyak yang belum panen.

Bila kondisi ini terus terjadi tidak tertutup kemungkinan para pemilik rumah makan juga akan menaikkan harga disebabkan mahalnya harga cabai merah sekarang ini.

Konsumen lainnya juga akan mengalihkan pembelian cabai merah ke cabai hijau yang harganya sedikit lebih murah seharga Rp45.000 per kilogram.

"Bisa saja orang ramai-ramai beralih ke cabai hijau, karena mahalnya harga cabai merah," katanya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar