Kylian Mbappe pemain terbaik Liga Prancis

id Kylian Mbappe,Mbappe pemain terbaik Prancis ,Paris St Germain,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jemba

Kylian Mbappe pemain terbaik Liga Prancis

Pemain Paris St Germain Kylian Mbappe mendapatkan anugerah pemain terbaik Liga Prancis (Jean BIBARD / FEP / Panoramic/Jean BIBARD)

Jakarta (ANTARA) - Pemain Paris St Germain Kylian Mbappe yang telah mencetak 32 gol sepanjang musim ini dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Prancis dan sekaligus Pemain U-21 terbaik sepanjang musim 2018-2019 oleh rekan-rekan sesama pesepak bola di Prancis, Minggu waktu setempat.

Striker timnas Prancis berusia 20 tahun itu mencetak dua gol pada laga terakhir liga Sabtu pekan lalu untuk menjadi pemain Prancis pertama dalam 53 tahun terakhir yang menjaringkan paling sedikit 32 gol dalam samu musim Ligue 1 sejaka 36 gol Philippe Gondet untuk Nantes pada musim 1965-1966.

"Mungkin sudah waktunya bagi saya untuk memikul tanggung jawab lebih, mungkin di sini di PSG, dengan senang sekali, atau mungkin di tempat lain, dengan proyek baru," kata Mbappe setelah menerima anugerah itu, seperti dikutip Reuters.

Gelandang putri Jerman Dzsenifer Marozsan yang mengantarkan tim putri Olympique Lyonnais menjaurai liga sepak bola wanita untuk ke-13 kali berturut-turut dan empat kali juara Liga Champions putri berturut-turut, dinobatkan sebagai pemain putri divisi pertama terbaik untuk ketiga kali berturut-turut.

Manajer Lille, Christophe Galtier, dipilih sebagai pelatih Ligue 1 terbaik musim ini setelah membawa tim asuhannya finis urutan kedua di bawah PSG.