Selamat ulang tahun Mbappe

id liga prancis,psg,kylian mbappe,berita palembang, berita sumsel

Selamat ulang tahun Mbappe

Penyerang PSG Kylian Mbappe merayakan gol dengan gelandang Vitinha pada pertandingan Liga Prancis yang dimainkan di Parc des Princes, Paris, Rabu (20/12/2023). (ANTARA/AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe merayakan ulang tahunnya yang  ke-25 dengan mengukir dua gol saat PSG menang 3-1 atas Metz, pada pertandingan Liga Prancis yang dimainkan di Parc des Princes, Paris, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa PSG total mengoleksi 40 poin dan unggul lima poin atas Nice di puncak klasemen Liga Prancis, sedangkan Metz tertahan di posisi ke-14 dengan 16 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

PSG, yang hanya bermain imbang 1-1 di Lille akhir pekan lalu, mengalami kesulitan pada babak pertama sebelum Vitinha memecah kebuntuan di awal babak kedua dengan menyundul umpan dari Lee Kang-in.

Mbappe kemudian menjadi bintang dengan menggandakan keunggulan PSG pada menit ke-60, melalui sepakannya yang sempat memantul di bawah mistar gawang dari tepi area.

Matthieu Udol mencetak satu gol balasan untuk tim tamu pada menit ke-72 , tetapi Mbappe memanfaatkan umpan pendek pemain lawan untuk mengecoh kiper dan mengubah skor menjadi 3-1 pada menit ke-83. Itu merupakan gol ke-18 Mbappe di Liga Prancis musim ini.

Ulang tahun Mbappe menjadi semakin berkesan ketika adiknya yang berusia 16 tahun, Ethan, dimainkan di masa tambahan waktu untuk mengukir debutnya di tim senior.