Semburan air setinggi tujuh meter di Bogor mengandung gas

id Semburan air tujuh meter di Azzikra Bogor mengandung gas, mengandung gas, arifin ilham,semburan air,semburan air tujuh m

Semburan air setinggi tujuh meter di Bogor mengandung gas

Semburan air setinggi tujuh meter menghebohkan warga perumahan Bukit Azzikra Bogor pada Sabtu (4/5/2019). (Istimewa).

Babakanmadang, Bogor (ANTARA) - Kompol Wawan Wahyudin selaku Kapolsek Babakan Madang Polres Bogor Jawa Barat, menyebutkan, semburan air setinggi tujuh meter yang sempat menghebohkan warga perumahan Bukit Azzikra Bogor pada Sabtu (4/5/2019) mengandung gas.

"Adanya semburan air yang mengandung gas di sumur bor yang sudah tidak dipakai selama tujuh tahun," ujarnya kepada ANTARA di Bogor usai mendatangi lokasi semburan air di Kampung Sunah Azzikra RT 02/01 Desa Cipambuan, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Wawan menjelaskan, peristiwa semburan air itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB, ketika anak-anak tengah bermain sepak bola di lapangan dekat titik semburan.

"Pada saat anak-anak warga kampung Sunah Azzikra sedang bermain sepak bola kemudian mereka ada yang membuka tutup paralon sumur bor yang sudah lama tidak dipakai tersebut," bebernya.

Kemudian, air yang warnanya kecoklatan menyembur ke arah atas. Wawan memperkirakan ketinggian air dari paralon yang umurnya sudah tua itu setinggi tujuh meter.

"Ada gas karena sudah lama ditutup, namun sekitar 10 menit semburan air tersebut terhenti," kata Wawan.

Kejadian ini sempat viral di media sosial lantaran peristiwanya sempat direkam warga, kemudian videonya diunggah di beberapa lini media sosial.