Pasangan Ronald/Annisa lewati babak pertama Singapore Open

id pbsi,bwf,bulutangkis,badminton,singapore open,singapura

Pasangan Ronald/Annisa lewati babak pertama Singapore Open

Pasangan ganda campuran Indonesia Ronald Alexander/Annisa Saufika mengalahkan He Jiting/Du Yue asal China dengan skor 21-19, 11-21 dan 21-18 di babak pertama turnamen Singapore Open 2019 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Rabu (10/4/2019) (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Ronald Alexander/Annisa Saufika sukses melangkah ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 500 Singapore Open 2019 yang diselenggarakan di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Rabu (10/4), Ronald/Annisa berhasil menaklukkan pasangan asal China He Jiting/Du Yue dalam tiga gim yang berjalan selama 53 menit dengan skor 21-19, 11-21 dan 21-18.

Bagi Ronald, bermain dengan fokus penuh dan tenang menjadi kunci sukses saat menghadapi unggulan kedelapan tersebut. Sebelumnya, kedua pasangan itu pernah bertemu di turnamen Malaysia Open 2018. Saat itu, Ronald/Annisa kalah dengan skor 12-21 dan 16-21 dari He/Du.

“Kali ini, kami bermain lebih tenang lagi. Di pertemuan sebelumnya, kami kurang tenang, sehingga mainnya jadi ngawur dan kami kehilangan banyak poin. Kami sudah banyak belajar dari kekalahan itu,” kata Ronald melalui siaran pers PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Meskipun demikian, dia mengaku ketenangannya sempat menurun pada saat gim kedua, sehingga banyak ketinggalan poin. Namun, di gim ketiga, Ronald/Annisa kembali bermain dengan tenang dan akhirnya memenangkan pertandingan.

“Di gim kedua, kami sempat kurang tenang, jadi banyak dimatikan lawan dan konsentrasi buyar sehingga ketinggalan banyak poin dari lawan. Tapi di gim ketiga, kami coba lebih fokus, lebih tenang lagi, dan kami terus bisa mengumpulkan sampai akhirnya menang,” tutur Ronald.

Selanjutnya, di babak kedua nanti, Ronald/Annisa akan berhadapan dengan rekan satu timnya, yakni Ricky Karanda Suwardo/Pia Zebadiah Bernadet yang sebelumnya menekuk Bimo Adi Prakoso/Jin Yujia asal Singapura di babak pertama dengan skor 21-13 dan 21-16.

Menghadapi babak dua, Annisa mengaku akan tampil lebih maksimal bersama Ronald. Selain itu, dia juga bertekad untuk lebih meningkatkan fokus dan stamina agar tidak mudah dimatikan oleh lawan.

“Untuk selanjutnya, kami harus lebih fokus lagi sekaligus meningkatkan stamina karena kami tidak mau dimatikan lawan dengan mudah. Intinya, kami harus berjuang secara maksimal dan tidak mudah menyerah,” ungkap Annisa.

Turnamen Singapore Open 2019 berlangsung mulai 9 hingga 14 April 2019 di Singapore Indoor Stadium, Singapura. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen bulu tangkis level Super 500 itu mencapai 355.000 dolar Amerika Serikat.