Rina, Ratri dan Hikmat dinobatkan pemain terbaik BWF 2023

id Parabulutangkis,BWF,pemain terbaik BWF

Rina, Ratri dan Hikmat dinobatkan pemain terbaik BWF 2023

Leani Ratri Oktila, Rina Marlina, Hikmat Ramdani berpose dengan trofi penghargaan usai dinobatkan sebagai BWF Player of The Year Award 2023 atau Penghargaan Pemain Terbaik BWF 2023 di Pattaya, Thailand, Minggu (25/2/2024). (ANTARA/HO-PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tiga atlet para-bulu tangkis Indonesia menyabet penghargaan BWF Player of The Year Award 2023 atau Penghargaan Pemain Terbaik BWF 2023 dalam dua kategori.

Rina Marlina dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Putri Para-bulu tangkis dan ganda campuran Leani Ratri Oktila/Hikmat Ramdani menyabet penghargaan Pasangan Para-bulu tangkis Terbaik 2023.

Rina mengalahkan kandidat lainnya yakni pemain asal Jepang Sarina Satomi, Pilar Jauregui Cancino (Peru), Thulasimathi Murugesan (India), Man-Kei To (Belgia), serta rekan senegaranya Leani Ratri Oktila.

Pemberian penghargaan bagi Rina, Ratri, dan Hikmat dilakukan berbarengan dengan pertandingan final Kejuaraan Dunia Para-bulu tangkis 2024 yang diadakan di Pattaya, Thailand, Minggu (25/2).

"Saya sangat tidak menyangka bisa mendapat penghargaan pemain terbaik BWF 2023 karena mungkin untuk bisa mendapatkan penghargaan ini tidak mudah dan mungkin di luar sana banyak yang lebih bagus ketimbang saya, saya sangat bersyukur sekali mendapat kan penghargaan ini," kata Rina dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.