Badminton bidik prestasi Olimpiade

id Pbsi,anthony sinisuka ginting,jonatan christie,bwf world tour finals 2023,bwf world tour finals,olimpiade 2024 paris,bul

Badminton bidik prestasi Olimpiade

Arsip - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (kanan) berjabat tangan dengan kompatriotnya Jonatan Christie (kiri) usai pertandingan perempat final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023). Ginting melaju ke semifinal usai mengalahkan Jojo 21-19, 21-16. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.)

Jakarta (ANTARA) - Kepala pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah menilai performa Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di BWF World Tour Finals (WTF) 2023 menunjukkan peningkatan yang baik dan dapat menjadi bekal persiapan mereka menuju Olimpiade 2024 Paris.

“Kejuaraan-kejuaraan yang dijalani setiap saat ini untuk memperbaiki yang masih kurang agar di puncak kejuaraan di Olimpiade nanti semuanya sudah menjadi istimewa,” kata Irwansyah dikutip dari keterangan singkat PP PBSI yang diterima di Jakarta, Minggu.

Adapun Jonatan Christie mengakhiri perjalanannya di BWF World Tour Finals 2023 sebagai semifinalis. Ia berhasil keluar sebagai runnerup Grup B dan kalah di babak empat besar dari wakil China Shi Yu Qi dengan skor 16-21, 15-21, Sabtu (16/12).

“Untuk Jonatan Christie, dari permainannya di World Tour Finals ini menurut saya sudah luar biasa. Hanya tadi malam melawan Shi Yu Qi permainan nya terlalu mengikuti irama permainan lawan dan sedikit ragu untuk lebih menyerang, sehingga lawan pun menjadi percaya diri dengan pukulan-pukulan menyerangnya,” jelas Irwansyah.