Gregoria akhiri perjalanan di WTF dengan posisi ketigadi grup A

id Gregoria mariska tunjung,bwf world tour finals 2023,bwf world tour finals,wtf 2023,berita palembang, berita sumsel

Gregoria akhiri perjalanan di WTF dengan posisi ketigadi grup A

Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (ANTARA/X/@INABadminton/pri.)

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengakhiri perjalanannya di BWF World Tour Finals (WTF) 2023 dengan finis di peringkat ketiga grup A, Jumat.

Hal itu menyusul hasil pertandingan babak ketiga fase grup dengan kemenangan Gregoria atas wakil Korea Selatan Kim Ga Eun dalam laga rubber game 21-14, 20-22, 21-17, di Hangzhou, China.

“Turnamen ini merupakan pembelajaran yang besar untuk saya,” kata Gregoria, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Saya tidak mau menyerah begitu saja, walau sudah tidak bisa lagi lolos tapi saya mau memperbaiki dua penampilan saya sebelum ini. Itu yang saya ingat terus dalam pertandingan tadi,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, tunggal putri peringkat tujuh dunia itu memaparkan soal jalannya pertandingan pamungkas yang baru saja ia lakoni. Gregoria menilai, ia banyak membuang poin sendiri di gim kedua.

“Di gim kedua saya banyak membuang poin sendiri hari ini dan itu seharusnya tidak saya lakukan di pertandingan-pertandingan penting seperti ini. Tapi secara keseluruhan saya bersyukur bisa bangkit dan memenangkan pertandingan terakhir,” ujar Gregoria.