Jonatan rebut tiket perempat final usai lalui persaingan berat

id kumamoto masters 2023,bwf super 500,jonatan christie,berita sumsel, berita palembang

Jonatan rebut tiket perempat final usai lalui persaingan berat

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melaju ke perempat final Kumamoto Masters 2023 setelah mengalahkan Su Li Yang (Taiwan) pada babak 16 besar dengan skor 19-21, 21-11, 22-20, Kamis. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie merebut tiket perempat final Kumamoto Masters 2023 setelah memenangkan persaingan ketat kontra Su Li Yang pada babak 16 besar yang berakhir dengan tiga gim, Kamis.

Jonatan dipaksa bermain rubber game 19-21, 21-11, 22-20 yang berdurasi satu jam 20 menit setelah bangkit dari kekalahan gim pertama. Kondisi teknis lapangan juga mempengaruhi start yang buruk.

"Puji Tuhan bisa lolos dari kondisi yang tidak gampang dalam pertandingan hari ini. Karena hari ini, embusan angin di lapangan lebih terasa lagi dibanding kemarin," ungkap Jonatan melalui pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Kekalahan pada gim pertama turut dipengaruhi kemampuan lawan yang mampu membaca taktik yang disajikan Jonatan pada awal pertandingan. Akibatnya ia mati langkah dan tak bisa keluar dari tekanan.

"Selain itu, lawan juga sudah membaca pola permainan saya. Tadi beberapa kali lawan juga bisa melakukan serangan. Harus diakui serangan-serangannya bagus juga," imbuh Jonatan.